Kakon Sukorejo Bersama Masyarakat Lakukan Gotong-royong Rutilahu

 Editor: M.Ismail 

Pringsewu (HO) – Kepala Pekon Sukorejo Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu, S. Subali, S, SE, langsung memantau serta bersama masyarakat melakukan gotong-royong dalam kegiatan pembangun rumah tidak layak huni (Rutilahu) di pekon setempat.

Kepala Pekon Sukorejo, S. Subali S. SE, mengatakan dirinya bersama masyarakat setempat saat ini sedang melakukan gotong-royong bagi warganya sedang mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu.

“Ya hari ini kita lagi bergotong royong membangun rumah warga yang tidak layak huni,” ujar Kepala Pekon kepada media Handalonline.com Rabu (13/10/2021).

Dia menerangkan ada tiga warga Pekon Sukorejo yang mendapatkan bantuan langsung dari Dinas Sosial berupa uang tunai sebesar Rp 15 juta rupiah, dan telah dibelikan material.

Baca Juga:  Sulam Jelujur Mendunia, Sukses di Amerika Kini Tampil di Dubai

“Yang mendapatkan bantuan tersebut Ibu Rodiyatun, Ibu Surti dan Ibu Tukiah, saya mewakili masyarakat Pekon Sukorejo mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Pringsewu, H.Sujadi saddat dan Ibu dra. Titik Puji Lestari.MM Kepala Dinas Sosial serta Puskesos Bhakti Nusantara yang telah membantu warganya yang sangat membutuh bantuan tersebut,” ucapnya.

Sementara itu Rodiyatun, salah satu masyarakat yang mendapatkan bantuan rumah tidak layak huni mengatakan dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Pekon Sukorejo atas upaya dan perhatian nya kepada masyarakat yang tidak mempunyai rumah layak huni.

Baca Juga:  Oknum LSM GMBI, Akui Kesalahan Dihadapan Majelis Hakim PN Gedongtataan

“Alhamdulilah pak, bantuan ini sudah sudah saya terima dan sedang di bangun, semoga tidak ada halangan dalam pembangunan nya, dan segera saya tempati, saya sangat-sangat berterima kasih atas segala bantuan Pak kakon, dan Allah pasti akan membalas kebaikan pak kakon,” ucapnya terharu.

Pantauan media dalam kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan selalu menjaga jarak. (Indra jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here