SDN 11 Geta, Gelar Gerakan Seniman Masuk Sekolah

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Kegiatan gerakan seniman masuk sekolah di adakan di SDN 11 Gedong Tataan yang terletak di Desa Suka Banjar Kecamatan Gedongttaan Kabupaten Pesawaran.

Adhitya Desilma Putra,S.H.,M.Kn selaku Pj Desa Suka Banjar mengatakan, SDN 11 Gedong tataan menggelar pementasan gerakan seni sekaligus penghargaan dalam rangka masa purna bakti salah satu guru di SDN 11 Gedong tataan.

“Ya hari ini ada gelaran pementasan gerakan seni tari sakai sembayan krasi dari murid-murid SDN 11 Geta, sekaligus masa purna bakti Bapak Suprapto, S.Pd yang juga salah satu guru di SD setempat,” jelasnya.

Baca Juga:  Kajati Lampung Resmikan Rumah Restorative Justice dan Badan Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa Lamtim

Sementara itu, Kepala SDN 11 Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Leni Marlina, S.Pd mengatakan, Gerakan seniman masuk sekolah (GSMS) adalah program yang dijalankan Direktorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam bentuk program peningkatkan kesenian daerah dengan cara seniman mengajar kesenian pada kegiatan Ekstrakurikuler di sekolah.

“Saya berharap adanya pendidikan Gerakan Seniman Masuk Sekolah ini dapat bermanfaat bagi masarakat khususnya bagi anak sekolah dan khususnya orang tua murid dengan cara mengajar kesenian pada kegiatan Ekstrakurikuler di sekolah,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemilu Pertarungan Legal, Ketua KPU Pesawaran: Semoga Tidak Ada Masalah

Ia juga menambahkan selain mengadakan Gerakan Seniman Masuk Sekolah Sekolah Dasar Negri 11 Juga memberikan Penghargaan Purna Bakti kepada Bapak Suprato,S.Pd yang telah mengabdi mengajar di sekolah SDN 11 gedong tataan.

Kegiatan ini juga tetap memerapkan protokol kesehatan dan di hadiri oleh Kabid Kebudayaan Hendri Perdopo, Kanit Binmas Polsek Gedong tataan Iptu Kasimudin,M.Pd, Danramil Gedong tataan diwakili oleh Pelda Sumardi, Bhabinkamtibmas Desa Sukabanjar, Babinsa Desa Sukabanjar, Korcam dan Ketua Komite. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here