Tabungan Akhirat, Bantu Pembangunan Masjid Imaduddin

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Kepala Dusun Srimenanti Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, Hendri Dunan mengajak para dermawan untuk berpartisipasi menyumbangkan sedikit rezeki untuk membantu pembangunan Masjid Imaduddin.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Dusun Srimenanti Desa Negeri Sakti mengharapkan bantuan para dermawan dalam pembangunan tempat ibadah di dusunnya,” katanya, Jumat (1/10/2021).

Sebab katanya, sudah menjadi keharusan sebagai seorang muslim untuk berperan dalam kemakmuran masjid. pada zaman Rasulullah masjid menjadi sarana untuk memperkokoh iman para sahabatnya, ini semua menunjukan bahwa masjid memiliki kedudukan yang sangat penting.

“Keutamaan Membangun Masjid Walau Hanya Memberi satu bata membangun masjid punya keutamaan yang besar. Bahkan bila kita membangun bagian kecil saja tetap punya keutamaan. Dari Jabir bin ‘Abdillah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

Baca Juga:  Pemilu Pertarungan Legal, Ketua KPU Pesawaran: Semoga Tidak Ada Masalah

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ كَمَفْحَصِ قَطَاةٍ أَوْ أَصْغَرَ بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا فِى الْجَنَّةِ
“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih),” ujarnya.

Oleh karena itu jika ada yang menyumbang satu sak semen saja atau bahkan menyumbang satu bata saja, sudah mendapatkan pahala untuk membangun masjid.

“Masya Allah, Yang terpenting adalah kita ikhlas untuk menyumbang, karena, siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533), Bangunan di surga tentu tidak pernah dilihat oleh mata, tak pernah didengar oleh telinga, dan tak pernah terbetik dalam hati akan indahnya,” katanya.

Baca Juga:  Hindari Berita Hoax, Bawaslu Pesawaran Gelar Fasilitasi Pengawasan Tahapan Pemilu 2024

Oleh karena itu dirinya mengajak sobat matahatimu untuk mulai menabung menyiapkan bekal untuk di Akhirat kelak.

“Berapapun donasi yang saudara berikan untuk pembangunan masjid Imaduddin Dusun Srimenanti sangat amat berarti
Bagi kami dan kami berharap saya atas nama masyarkat Dusun Srimenanti menyiapkan nomor rekening untuk donasi terbuka dalam pembangunan masjid imaduddin yang akan kita mulai Insya Allah Januari tahun 2022,” ucapnya.

Nomor Rekening BSI
5561730228 A/n Masjid Imaduddin
Bank Lampung
4050301047721 A/n Masjid imaduddin

Ketua: M.Saleh Sohor
Seketaris: Juanda Jais
Bendahara 1: Solihin
Bendahara 2: Entori

(****)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here