Jumat Bersih, Kakon Toyim Yusuf Ajak Warga Gunung Raya Gotong-Royong

 Editor: M.Ismail 

Pringsewu (HO) – Pekon Gunung Raya Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu dalam rangka Jumat bersih menggelar kegiatan Gotong-royong bersama aparatur desa dan masyarakat setempat.

Kepala Pekon Toyim Yusuf membenarkan sedang ada kegiatan gotong-royong di Dusun ll, sebagai wujud keperdulian perangkat desa dan warga dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan semangat gotong-royong kerja bakti yang dikemas dalam Jumat Bersih.

“Kerja bakti adalah salah satu bentuk dari kehidupan bertetangga. Kepedulian seseorang dalam kerja bakti ada kebersamaan, silaturahmi, berbagi, berkontribusi yang berorientasi sosial, juga yang pasti adalah manfaat kebersihan lingkungan, dan gotong-royong hari ini di Dusun IIj,” jelas Toyim Yusuf, Jumat (1/10/2021).

Baca Juga:  WHO Laksanakan Field Work cPIE Ke Puskesmas Rawat Inap Simpur

Adapun kegiatan gotong-royong ini katanya, meliputi penataan, dan pembersihan jalan serta pembersihan rumput di pinggir jalan Pekon Gunung Raya mengunakan teng semprot dan selalu di adakan di setiap hari Jumat.

“Kegiatan Jumat bersih ini langsung saya pimpin bersama aparatur pekon warga dusun ll ,RT, RW, serta pemuda dan di hadiri Perwakilan dari Koramil yaitu Bapak Serka Heru,” ujarnya.

Kakon Gunung Raya juga mengatakan pemerintah desa ingin menggalakkan kegiatan kerja bakti dilingkungan sekitar, dengan mengawali dan memberi contoh dan harapannya masyarakat dapat mengikuti untuk lebih sadar kebersihan lingkungan masing-masing.

Baca Juga:  Pulang Ronda Cabuli Tamu, Pelaku Dibekuk Polisi

“Manfaat positif kerja bakti perlu diberdayakan. Kiranya hal ini dapat di agendakan secara terstruktur melalui Dusun atau RT. yang lebih penting adalah inisiatif warga, karena mereka paling mengenal kondisi lingkungan dan antisipasi permasalahannya,” ucap Kakon.

“Terlebih pada musim penghujan seperti saat ini, kerja bakti bertujuan untuk mengantisipasi genangan atau membersihkan saluran drainase dan untuk mengatisipasi wabah penyakit,” terangnya. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here