Nanda Indira Dendi Nakhodai Kwarcab Pramuka Kabupaten Pesawaran

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Nanda Indira Dendi Nakhodai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Pesawaran periode 2021-2026 secara aklamasi pada Musyawarah cabang (Muscab) di Aula Kantor Pemda setempat, Selasa (14/09/2021).

Pembina Cabang (Kamabicab) Pesawaran Dendi Ramadhona mengungkapkan, rotasi tongkat kepemimpinan sudah biasa terjadi disetiap organisasi, karena itu menurutnya dengan adanya pergantian menjadi suatu penyegaran dalam organisasi tersebut.

“Selama menjabat sebagai ketua Kwarcab, Kak Aria Guna sudah banyak pencapaian yang diraih oleh pramuka khususnya Pesawaran, salah satunya adalah rekor muri pada tahun 2017 saat HUT Pramuka, serta ada beberapa lagi pencapaian yang tidak bisa saya sebut satu persatu,” ungkap Dendi dalam sambutannya.

Baca Juga:  Libur Nataru, Dinkes Pesawaran Antisipasi Penyebaran Covid-19

Dikatakan nya, selama periode kepemimpinannya sebagai Bupati Pesawaran, Pramuka telah banyak membantu segala program untuk pembangunan di Bumi Andan Jejama dan SDM Pramuka menjadi salah satu garda terdepan apabila ada bencana yang terjadi di Pesawaran.

“Saya merasa sangat terbantu dengan Pramuka, jujur Pramuka selalu ada ketika Pesawaran mengalami bencana, kemudian masukan dari Pramuka untuk kemajuan Pesawaran terus dilakukan,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kwartir Daerah (Kakwarda) Provinsi Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) juga mengatakan bahwa Muscab tersebut mengalami kemunduran dari jadwal semestinya, mengingat Provinsi Lampung masih dilanda pandemi covid-19.

Baca Juga:  Kajati Lampung Resmikan Rumah Restorative Justice dan Badan Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa Lamtim

“Pandemi yang terjadi membuat beberapa aktifitas terganggu, salah satunya jadwal muscab ini yang mengalami kemunduran,” tuturnya.

Dirinya berpesan kepada seluruh anak Pramuka, agar menjadi garda terdepan membantu pemerintah dalam menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat dan membantu dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Disaat pandemi seperti saat ini, perlu adanya kerja sama dari seluruh kalangan yang saling mengingatkan, menguatkan sesama manusia, sehingga kita dapat bersama-sama keluar dari pandemi covid-19 saat ini,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here