Menteri Koperasi dan UKM RI, Dukung Pengolahan Kakao Pesawaran

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia, Teten Masduki mendukung Pemkab Pesawaran dalam mengembangkan pengolahan kakao di wilayah setempat.

Hal itu terungkap saat menteri Teten Masduki meninjau sekaligus meresmikan Galeri Cokelat di Desa Negerisakti, Kecamatan Gedongtataan, Rabu (8/9/2021).

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona menyebut dalam kunjungan itu menteri Koperasi dan UKM menyampaikan apresiasi terkait ide pembuatan galeri.

Baca Juga:  Pemilu 2024, KPU Pesawaran Gelar Rakor Penataan Dapil dan Alokasi Kursi DPRD

“Dalam kunjungan menteri Tetan Masduki mengapresiasi ide pembuatan galeri cokelat yang nantinya akan berfungsi sebagai ruang untuk menampilkan hasil produksi olahan cokelat yang dikerjakan oleh BUMD Pemkab Pesawaran,” terang Dendi Ramadhona.

Dukungan itu dibuktikan dengan rencana pemasaran produk hasil olahan cokelat untuk tembus ke pasar nasional dan menjadi oleh-oleh khas Kabupaten Pesawaran.

Dalam kunjungan tersebut, Teten juga meninjau proses pembuatan kerajinan sulam tapis dengan motif Al-quran yang rencananya akan melibatkan sekitar 700 perajin tapis.

Baca Juga:  Kajati Lampung Resmikan Rumah Restorative Justice dan Badan Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa Lamtim

“Selain itu pak menteri juga memberikan dukungan untuk pembuatan museum Tapis Akbar yang nantinya akan menjadi destinasi wisata religius di Kabupaten Pesawaran,” katanya.

Dendi menyebut nantinya Teten akan menghubungkan dengan kemernterian terkait sebagai langkah pengembangan Museum Tapis Al-quran, kementerian itu antara lain: Kemendikbud, Kemenparekraf serta Kementerian Perdagangan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here