Ketua LKKS Pringsewu Bersama Tim, Tinjau dan Bantu Rehab Rumah Pekon Pardasuka

 Editor: M.Ismail 

Pringsewu (HO) – Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Pringsewu Hj.Nurrohmah Sujadi bersama Tim, meninjau langsung acara pembongkaran rehab rumah dan penyerahan material di Pekon Paradasuka Dusun Sukamanah, Rabu (8/9/2021).

Ketua LKKS Kabupaten Pringsewu Hj.Nurrohmah Sujadi menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat dan aparatur Pekon Paradsuka  dapat bekerja sama dan dalam menyelesaikan program Rehab rumah.

“Saya sangat mengapresiasi warga yang hadir dan ikut membantu bergotong-royong jalannya kegiatan rehab rumah ini,” jelas Hj.Nurrohmah yang juga istri dari Bupati Pringsewu H. Sujadi kepada Handalonline.com.

“Walaupun dalam masa pandemi, kita harus saling bantu membantu bagi warga atau tetangga yang membutuhkan dengan tidak mengabaikan prokes kesehatan,” timpalnya.

Nurrohmah juga menambahkan, bahwa Program ini bukanlah Program Bedah Rumah yang di galakkan oleh pemerintah Daerah. Ini adalah bantuan rehab rumah bagi warga yang rumahnya dilihat tidak layak huni atau tidak mampu.

Baca Juga:  Bangun Mekanisme, Pemkab Pringsewu Launching e-SAKIP

“Kami dari LKKS selalu berkeliling ke setiap pekon untuk melihat langsung rumah warga yang memenuhi syarat untuk kita bantu. Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk perhatian kami kepada warga dan membantu program Pemerintah Kabupaten Pringsewu untuk mensejahterakan warganya,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Pekon Pardasuka Jevi Hardi Sofyan ,S.H, dalam sambutannya, sangat mengapresiasi atas kehadiran Ketua LKKS bersama rombongan dan meresmikan jalan nya pembongkaran rumah salah satu warganya di Dusun Sukamanah.

“Saya  mengucapkan  banyak-banyak terima kasih atas kehadiran Bu Hj Nurrohhmah, yang ikut meresmikan serta ikut membantu dalam pembokaran rumah warga, dan alhamdulilah kita mendapat bantuan berupa matrial sebesar Rp, 5.000.000, dari bu Hj Nurrohhmah selaku Ketua LKKS,” terang Jevi.

Dan katanya, semoga semua berjalan dengan lancar tanpa ada kendala dan terimakasih untuk masyarakat setempat yang telah hadir dan menyaksikan pembongkaran membantu dan berpartisipasi serta donatur yang tidak mau di sebutkan namanya.

Baca Juga:  Tingkatkan Kewaspadaan, Kapolres Pesawaran Berikan Arahan 18 Satpam Perusahaan

“Bantuan ini bisa sesuai dengan apa yang kita harapakan semoga segera terealisais, dan sebenar nya ada beberapa dusun yang mendapat bantua dari LKKS namun karena kondisi hujan jalan becek mungkin tidak dapat meninjau nya, semoga rumah layak huni untuk Ibu Mutiah bisa segera terealisai begitu juga didusun lain nya,” sebutnya.

Begitu juga dengan Camat Pardsuka Kabupaten Pringsewu Pahrurrozi, S.Sos saat menyambut kedatangan Hj.Nurrohmah bersama tim, mengucapkan terimaksih atas kehadirannya dan meninjau rehab rumah yang ada di Pekon Pardasuka.

Diketahui dalam acara ini juga di hadiri oleh Kadis Sosial Dra. Titik Puji lestari, M.M Babinsa Sertu Martoyo Bhabinkamtibmas Aipda Neri Aptriyanto serta Kanit Binmas Wahyudi
serta masyarakat setempat, tokoh adat, tokoh masayarakat serta aparatur Pekon Pardasuka.(Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here