Tegakkan Prokes, Polsek Kedondong Bersama TNI Gelar Operasi Yustisi

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Tegakkan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Wilayah Hukum setempat, Polisi Sektor (Polsek) Kedondong Polres Pesawaran melaksanakan Operasi Yustisi.

Kapolsek Kedondong AKP Amin Rusbahadi mengatakan kegiatan tersebut digelar pada, Selasa, (31/9/2021) yang dimulai sejak pukul 09.00 hingga selesai dengan melibatkan personel gabungan.

“Jadi yang turuh hadir dalam operasi tersebut terdiri dari dua personel Polri, dua personel TNI dan dua personel dari Satpol PP,” katanya.

Menurutnya, operasi tersebut berfokus pada tempat yang kerap menjadi kerumunan banyak orang.

Baca Juga:  Peringati Hari AIDS Sedunia, Puskesmas Simpur Gelar Pemeriksaan HIV Gratis

“Jadi kita lakukan operasi di Pasar Kedondong, warung-warung makan yang ada di Desa Pasar Baru dan Bank BRI yang sering terjai kerumunan orang,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, pihaknya masih menemukan masyarakat yang tidak menaat protokol kesehatan.

“Ternyata masih banyak yang tidak taad prokes, kita menemukan 70 orang yang tidak menggunakan alat pelindung diri berupa masker,” katanya.

“Untuk 70 masyarakat tersebut sudah kita berikan teguran dan mengimbau mereka untuk selalu mengedepan protokol kesehatan dengan membiasakan 3M+1T (Memakai masker, mencuci tangan dengan benar, menjaga jarak serta tidak berkerumun-red),” timpalnya.

Baca Juga:  Sukseskan Pilkades, Polres Pesawaran Amankan TPS, Bupati: Ganggu Keamanan Siapkan Sel Khusus

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat yang berada di Kabupaten Pesawaran untuk selalu mengedepankan prokes dalam segala aktifitas.

“Semoga pandemi ini bisa segara berakhir dan kita bisa kembali beraktifitas dengan normal, bagi masyarakat yang tidak ada kepentingan saya harap dirumah saja dan untuk yang ada kepentingan untuk melaksanakan akrifitas diluar saya harap bisa menaati prokes,” tutupnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here