Jelang Kedatangan Presiden Joko Widodo SMPN 1 Pesawaran Siapkan Sarana dan Prasarana

 Editor: M.Ismail 
Kepala Sekolah SMPN 1 Pesawaran Basataruli Simanjuntak di dampingi Ketua Komite Erlan Syoffandy

Pesawaran (HO) – Jelang Kedatangan Preiden Joko Widodo ke Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Pesawaran, pihak sekolah mulai mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

Kepala Sekolah SMPN 1 Pesawaran Basataruli Simanjuntak mengatakan, pihaknya hanya menyediakan tempat untuk hal lainnya dipersiapkan oleh instansi terkait.

“Kita hanya menyediakan tempat, sejauh ini persiapaan yang telah kami lakukan sudah 75 persen, mulai dari merapihkan lingkungan sekitar seperti membersihkan masjid, ruang kelas, kamar mandi, taman, halaman, gerbang depan yang akan dilalui Pak Presiden serta prasana yang sesuai dengan protokol kesehatan,” katanya, Jumat (27/8/2021).

Baca Juga:  Proyek Siluman Dinas PU, Diduga Langgar Kepres, Berkeliaran di Lampung Tengah

“Selain mempersiapkan kebersihan, kita juga mempersiapkan siswa-siswi dari sekolah kita dan sekolah lain yang akan mengikuti vaksinasi,” tambahnya.

Menurutnya, akan ada 362 siswa-siswi SMPN 1 Pesawaran yang akan melaksnakan vaksinasi pada, Kamis (2/9/2021) pekan depan.

“Untuk yang ikut vaksinasi ini kita ambil dari siswa-siswi kelas sembilan yang terbagi dalam 11 kelas, setelah rapat ini kami akan membuat surat resmi yang akan dibagikan kepada masing-masing siswa yang ditujukan untuk orang tua atau wali muridnya sebagai tanda pemberitahuan akan adanya vaksin dan surat persetujuan anaknya bersedia divaksin,” ujarnya.

Baca Juga:  Sulam Jelujur Mendunia, Sukses di Amerika Kini Tampil di Dubai

“Untuk sekolah yang lain, siswa-siswi yang akan divaksinasi diurusi oleh koordinator wilayah, untuk peserta yang mengikuti vaksin itu datanya diambil dari Data Pokok Pendidikan (Dapodik) siswa, jadi yang menentukan orang dinas bukan kita,” sambungnya.

Ia menuturkan, saat ini seluruh guru yang mengajar di SMPN 1 Pesawaran telah disuntik vaksin hingga dosis kedua.

“Kalau untuk seluruh guru sudah divaksin kecuali beberapa guru yang sedang hamil,” tutupnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here