Ringankan Beban Masyarakat, SMSI Lamteng Gelar Baksos Ditengah Pandemi

 Editor: M.Ismail 

Lampung Tengah (HO) – Ditengah pandemi covid 19 yang hingga kini belum berahir, membuat masyarakat kian mengalami kesulitan ekonomi. Hal tersebut bukan tidak ada perhatian dari Pemerintah Pusat ataupun Daerah, namun dengan keterbatasan anggaran yang bisa dipergunakan untuk mengatasi pandemi menjadi persoalan untama, sehingga perlu perhatian dari berbagai elemen masyarakat untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lampung Tengah, Sudirman Hasanudin, S.AP mengatakan guna meringankan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini SMSI Lamteng mengelar bakti sosial di dua tempat yang berbeda.

“Diantara nya sebagian masyarakat Kampung Purnama Tunggal, Kecamatan Way Pengubuan dan sebagian lagi masyarakat Kampung Terbanggi Besar, Kecamatan Terbanggi Besar, Lamteng,” ungkap pria berkacamata ini, Sabtu (21/8/2021).

Baca Juga:  Puskesmas Simpur Peringati Hari Gizi Nasional ke-63, Upaya Pencegahan Stunting

Dia melanjutjan, kegiatan Bakti Sosial yang digelar oleh SMSI Lamteng berupa pembagian beras seberat 5 kilogram disetiap rumah yang dianggap layak untuk menerima. Namun dengan anggaran yang sangat minim dan terbatas, untuk saat ini SMSI Lamteng belum mampu untuk berbagi keseluruh masyarakat yang ada di dua kecamatan ataupun seluruh masyarakat Lampung Tengah.

“Untik sumber dananya murni hasil swadaya dari jajaran pengurus SMSI Lamteng yang tergugah hatinya ingin menyalurkan sedikit rezkinya dengan iklas, ada yang membantu 30 sak, 10 sak, 4 sak dan 2 sak,” sebutnya.

“Tergantung ke iklasan hati masing- masing. Dan ada juga 3 orang hamba allah diluar dari jajaran SMSI yang menitipkan beras 50 sak, 10 sak dan 4 sak masing- masing juga berat 5 kilogram per sak,” ungkapnya.

Baca Juga:  Limbah PT KASA, Akibatkan Wabah Penyakit, Miris Bertahun-tahun Petani Gagal Panen

Dengan kegiatan tersebut dirinya berharap mampu mengetuk hati para demawan yang ada dilampung tengah khususnya, untuk berbagi kepada masyarakat yang benar- benar wajib dan layak menerima, dan terpenting untuk membantu pemerintah memutus matarantai penyebaran virus covid 19, agar warga masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan anjuran Pemerintah.

”Saya pribadi mengetuk hati para dermawan untuk membantu masyarakat lampung tengah kususnya, karena hal yang sangat mustahil Kabupaten Lampung Tengah akan maju satu langkah, jika dalam mengatasi wabah ini kita tidak saling bahu membahu untuk keluar dari persoalan yang sangat memilukan ini,” tutup Ketua. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here