Jelang HUT RI Ke-76, Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung Gelar Razia Kamar WBP

 Editor: M.Ismail 

Bandar Lampung (HO) – Petugas Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung pada hari ini menggelar razia pada kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Razia yang digelar kali ini dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban pada Lapas Perempuan Lampung, Jumat (13/8/2021).

Razia pada blok hunian warga binaan dilaksanakan dengan dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung, Putranti Rahayu didampingi Kepala KPLP, Reva Shilvia Devi beserta Pejabat Struktural dan anggota regu pengamanan.

Baca Juga:  Penilaian PPD, Bupati Pesawaran Paparkan Potensi Bumi Andan Jejama

Razia dilakukan dengan terlebih dahulu memeriksa dan menggeledah tubuh warga binaan. Pemeriksaan kamar hunian disaksikan juga oleh warga binaan yang menjadi penanggung jawab kamar masing-masing.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung, Putranti Rahayu mengatakan kegiatan razia berjalan dengan aman dan tertib.

“Kegiatan razia yang kita laksanakan pada hari ini berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Ini sebagai bentuk deteksi dini yang kita lakukan menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Tadi telah kita lakukan penggeledahan pada kamar hunian dan badan warga binaan, hasilnya masih ada kita temukan benda-benda yang seharusnya tidak boleh berada di dalam,” tuturnya.

Baca Juga:  Bupati Pesawaran Lantik 4 Kepala Desa, Sobri Hakiki Resmi Jabat Kades Tanjung Agung

Benda-benda yang berhasil ditemukan diantaranya gelas kaca, peniti, paku, sendok logam, botol minum stainless, potong kuku, strapless serta kabel tis.

“Benda temuan tersebut langsung diamankan dan dilakukan pemusnahan. Warga binaan juga kembali dihimbau untuk mematuhi setiap aturan yang ada dan tetap menjaga keadaan di blok hunian tetap kondusif,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here