Pemkab Pesawaran Jadwalkan Vaksinasi Untuk Nakes Bumi Andan Jejama

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Pemerintah Kabupaten Pesawaran, menjadwalkan pelaksanaan vaksinasi ketiga untuk para ribuan tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di tempat pelayanan kesehatan yang ada di Bumi Andan Jejama.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran Maisuri mengatakan, saat ini vaksin yang akan diberikan kepada para nakes sudah diterima oleh pihaknya.

“Sudah ada dikita, tinggal kita distribusikan ke fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Pesawaran, karena para nakes sasaran utama kita untuk vaksinasi ketiga ini,” ujarnya. Jumat (13/8/2021).

Baca Juga:  Tekan Kejahatan, Polsek Jati Agung Bersama TNI Gelar Patroli Gabungan

Dirinya mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini akan dilakukan diatas tanggal 20 Agustus mendatang dan akan dilaksanakan di setiap Faskes yang ada di 11 kecamatan.

“Untuk jumlah Nakes yang akan mengikuti vaksinasi ini sekitar 1000 orang lebih, intinya bagi para nakes yang sudah mengikuti vaksin kedua kemarin akan kita berikan tahap ketiga ini,” ujar dia.

“Tahap ketiga ini, sesuai intruksi baru akan diberikan untuk para Nakes, kalau untuk masyarakat sepertinya belum ada intruksi tersebut, maka dari itu kita hanya mensasar para Nakes,” katanya.

Baca Juga:  Raker, Kajati Nanang Sigit Yulianto Ingatkan Jaksa Seluruh Lampung

Dirinya mengatakan, pemberian vaksin yang ketiga ini berbeda dengan vaksin sinovac yang diberikan kepada para Nakes pada tahap pertama dan kedua lalu.

“Jadi memang berbeda ya seperti tahap pertama dan kedua yang lalu, kalau yang ketiga ini lebih kearah booster,” ujarnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here