Pemkab Pesawaran Berikan Bantuan, Ahmud : Terima Kasih Bupati, Baznas, Kepolisian

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Pemkab Pesawaran dan Kepolisian Sektor Padang Cermin merespon bencana angin kencang di pesisir wilayah setempat.

Peristiwa yang terjadi pada Senin (9-8) lalu itu berdampak pada rusaknya satu bangunan rumah milik Ahmud (38), warga Desa Cilimus, Kecamatan Telukpandan.

Camat Teluk Pandan, Zulkifli Nuh menyampaikan, atas nama pemkab setempat telah menyalurkan paket bantuan bedah rumah serta paket sembako dan perlengkapan rumah tangga.

“Bantuan ini, saya yakin dan percaya terealisasi program bedah rumah ini karena kondisi rumah milik Ahmud sudah merata dengan tanah, makanya ini yang harus kami perjuangkan,” ujar Camat.

Baca Juga:  Sukseskan Pilkades, Polres Pesawaran Amankan TPS, Bupati: Ganggu Keamanan Siapkan Sel Khusus

Menurutnya, BPBD Kabupaten Pesawaran telah menurunkan bantu berupa air mineral, dua dus mie instan, satu boks kesehatan keluarga lengkap.

Sementara, Kapolsek Padangcermin AKP Darwin menyebut pihaknya telah menerjunkan sejumlah personel untuk membantu evakuasi sisa reruntuhan serta memberikan paket bantuan sembako.

“Taksiran kerugian memcapai Rp15 juta. Kondisi bangunan juga ternyata sudah rapuh di beberapa bagian sehingga tak mampu menahan beban saat terjadi angin kencang disertai hujan lebat,” katanya.

Baca Juga:  Sulam Jelujur Mendunia, Sukses di Amerika Kini Tampil di Dubai

Sementara itu, Ahmud (38) didampingi sang istri dan anak menyampaikan terimakasih sebesar-sebesarnya atas bantuan dan kepeduliannya yang telah memberikan bantuan ini, tentu ini menjadi catatan diri pribadi dan keluarga.

“Terimakasih kepada Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, Baznas dan kepolisian serta warga sekitar yang telah membantu evakuasi hingga rencana untuk dibangun rumah semi permanen nantinya,” kata Ahmud. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here