Sebanyak 19 Narapidana High Risk, Dikirim Ke Nusa Kambangan

 Editor: M.Ismail 

Lampung (HO) – Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung dan UPT Pemasyarakatan Jajaran Kantor Wilayah Lampung Melakukan Pemindahan kepada 19 Narapidana High Risk dari Seluruh Lapas Di Lampung ke Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusa Kambangan, Rabu, (4/8/2021).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Plt. Kakanwil Kemenkumham Lampung, Kadivpas Lampung, Kalapas, dan Karutan Wilayah Lampung.

Kadivpas Lampung, Farid Junaedi mengatakan narapidana yang dipindahkan adalah Pengendali Aktif Narkoba dan Bandar Narkoba yang termasuk dalam Narapidana High Risk (Risiko Tinggi)

Baca Juga:  Suwadi Kades Dua Periode Pilih Beristirahat Dan Fokus Untuk Bertani

“Kegiatan Pemindahan Narapidana ke Lapas yang memiliki Pengamanan Super Maksimum ini merupakan Komitmen dari Divisi Pemasyarakatan dan Jajaran, untuk memberantas Peredaran Gelap Narkoba di lapas maupun rutan,” jelasnya.

Kadivpas Lampung, melanjutkan bahwa pihaknya tidak main-main terhadap pelaku Bandar Narkoba dan Pengendalinya.

“Kami tidak main main, akan memindahkan dan mengirim Narapidana ke Lapas Super Maksimum Nusakambangan bagi Bandar dan pengendali narkoba,” tegas Farid.

Baca Juga:  Porwanas XIII, Catur dan Bridge Lampung Optimis Menang Menjaga Tradisi Emas

Dalam kesempatan itu juga, Plt. Kakanwil Lampung, Iwan Santoso, memberikan motivasi kepada petugas untuk terus berkomitmen perang melawan narkoba.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memperkuat Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di dalam Lapas/Rutan, dan Untuk Petugas Lapas yang bermain Narkoba akan kita tindak sesuai hukum yang berlaku dan akan kami kirim ke Nusa Kambangan,” ucap Iwan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here