Percepatan Vaksinasi, Polda Lampung Sentuh Pulau Terluar Di Provinsi

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Polda Lampung melaksanakan percepatan program vaksinasi covid-19 tahap I di Pulau Pahawang Kabupaten Pesawaran yang merupakan salah satu pulau terluar Provinsi Lampung, Rabu (28/7/2021) pagi.

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto, mewakili Kapolda Lampung mengatakan, di pulau Pahawang ini ada sebanyak 200 Kepala Keluarga (KK).

“Yang wajib vaksin sesuai data kami sekitar 260 orang dalam hal ini kami vaksinasi secara keseluruhan pada tahap I vaksinasi covid-19 untuk masyarakat Pulau Pahawang,” ujar Subiyanto.

Subiyanto menambahkan, pada tahap kedua vaksinasi nanti Polda Lampung akan melaksanakan kembali di Pulau Pahawang, sesuai ketentuan 28 hari setelah vaksin pertama.

“Seperti yang kita ketahui pulau Pahawang ini termasuk daerah zona hijau, namun dalam mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi, kita harus menyentuh seluruh wilayah provinsi Lampung, yang terdiri dari kepulauan, pegunungan dan daratan, dengan adanya program vaksinasi ini warga pulau Pahawang agar tetap bisa di pertahankan pada zona hijau,” ujar Subiyanto.

Baca Juga:  Raker, Kajati Nanang Sigit Yulianto Ingatkan Jaksa Seluruh Lampung

Pada kesempatan kegiatan vaksinasi tersebut, Polda Lampung juga membagikan bantuan sosial, berupa 150 paket sembako untuk di bagikan kepada masyarakat Pulau Pahawang, yang kurang mampu dan terdampak PPKM Level 4.

“Polda Lampung berharap dengan adanya vaksinasi covid-19 ini, herd immunity masyarakat pulau Pahawang terbentuk dan memperkuat imun tubuh masyarakat sehingga kita dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di pulau Pahawang dan Provinsi Lampung yang kita cintai,” tutup Subiyanto

Terpisah, Subliyani salah satu warga pulau Pahawang mengatakan, sangat antusias dengan program vaksinasi ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak dari Polda Lampung, sudah lama kami nantikan vaksinasi ini di daerah kami, karena datang ke kota untuk melaksanakan vaksin, kami terkendala biaya, dan waktu” ujar Subliyani salah satu warga pulau Pahawang.

Wakapolres Pesawaran Kompol Hendra Gunawan, S.H, S,Ik, M.M mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik, M.H menambahkan, dalam rangka mendukung Program Pemerintah memerangi Covid-19, Polres Pesawaran melaksanakan giat Vaksinasi yang pertama di Desa Kepulauan yakni di Desa Pulau Pahawang, Kecamatan Marga Punduh.

Baca Juga:  Proyek Siluman Dinas PU, Diduga Langgar Kepres, Berkeliaran di Lampung Tengah

“Kegiatan yang bertajuk Serbuan Vaksinasi Covid-19 Keliling Polres Pesawaran ini digelar dihalaman depan Kantor Balai Desa Pulau Pahawan,” sebutnya.

Diketahui dalam acara tersebut selain Wakapolda Lampung Brigjen. Pol. Drs. Subiyanto,didampingi Kabidhumas Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, S.H.,M. Si, Dir Pol Airud Kombes pol. Sis Mulyono, S.H.M.H., Kabid Dokkes Kombes pol. dr Andri Bandarsyah dan Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona Kaligis, S.T., M.Tr.I.P.

Kemudian Wakapolres Pesawaran Kompol Hendra Gunawan, S.H, S,Ik, M.M mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik, M.H beserta para Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran, Kapolsek Padang Cermin AKP Darwin, SH, Bhabinkamtibmas Desa Pulau Pahawang Bripka Sulthon beserta Tim Dokkes Polres Pesawaran. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here