Bupati Pesawaran Serahkan Sapi di Islamic, Minta Panitia Kedepankan Prokes

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyerahkan secara langsung satu ekor sapi kepada pengurus masjid Islamic Center kabupaten setempat yang diperuntukkan untuk hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

“Iya hari ini saya menyerahkan satu ekor sapi atas nama saya dan keluarga, untuk disembelih di Masjid agung ini, dan nanti dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” ujarnya. Senin (19/7/2021).

Dirinya mengatakan, selain menyerahkan sapi kedatangannya di Masjid Islamic Center sekaligus memastikan tidak adanya pelaksanaan shalat Idul Adha dan melihat mekanisme yang akan digunakan dalam penyembelihan dan pembagian daging hewan qurban.

“Hari ini saya baru selesai zoom bersama bapak Presiden dan Wakil, beliau meminta untuk pelaksanaan shalat Ied tidak dilaksanakan di rumah ibadah maupun lapangan, harus melaksanakan di rumah masing-masing bersama dengan keluarga,” ujar dia.

Baca Juga:  Kajati Lampung Resmikan Rumah Restorative Justice dan Badan Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa Lamtim

“Dan juga saya meminta kepada panitia pemotongan hewan qurban Islamic Center maupun masjid-masjid yang melaksanakan pemotongan, agar dapat mengedepankan protokol kesehatan dan memastikan agar tidak adanya kerumunan masyarakat, sehingga tidak menimbulkan klaster penyebaran covid-19,”ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, dirinya meminta kepada seluruh panitia pemotongan hewan qurban, agar membagikan bingkisan berisi daging secara door to door ke rumah masyarakat yang menerima.

“Tahun-tahun sebelumnya kan masyarakat datang langsung ke masjid, hal ini yang dapat menimbulkan kerumunan, maka dari itu saya meminta pembagian langsung ke rumah penerima,” katanya.

Baca Juga:  Pemilu Pertarungan Legal, Ketua KPU Pesawaran: Semoga Tidak Ada Masalah

Sementara itu, Ketua panitia pemotongan hewan qurban Islmaic Center Kabupaten Pesawaran, Ulin Nuha mengatakan, tahun ini penerimaan hewan qurban mengalami penurunan yang sangat signifikan, hal ini berdampak pada banyaknya kupon yang akan dibagi.

“Alhamdulillah tahun ini ada dua ekor sapi, satu dari Pak Bupati dan satunya dari BAZNAS Pesawaran dan rencananya tahun ini kita akan membagikan 400 kupon daging, yang akan kita bagi secara langsung ke rumah rumah penerima. Kalau tahun sebelumnya kita memotong lima ekor sapi dan empat ekor kambing, dan membagikan  1200 kupon,” katanya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here