Tren Melonjak, Dishub DKI Kolaborasi Bantu Penanganan Covid-19 

 Editor: M.Ismail 

Jakarta (HO) – Dinas Perhubungan DKI Jakarta berkolaborasi bahu-membahu menangani tren kenaikan Covid-19 di Jakarta.

Kasi Pengawasan dan pengendalian Jakarta Timur Riky Erwinda mengatakan
tersebut menindaklanjuti surat edaran tersebut, sebanyak 10 unit KDO dia alih fungsikan sebagai armada pembawa pasien Covid-19 kerumah sakit rujukan atau tempat isolasi terkendali.

“Bentuk kolaborasi yang dilakukan dengan menyediakan Kendaraan Dinas Operasional (KDO) guna membawa warga yang akan diisolasi ke rumahsakit rujukan dari puskesmas,” ungkapnya, Rabu (30/6/2021).

Baca Juga:  Kantor Desa Tajur Memprihatinkan, Masyarakat Harapkan Bupati Pesawaran Turun Tangan

Selain itu katanya, Dishub DKI menyediakan Truk guna memobilisasi pengisian oksigen dari pabrik ke fasilitas kesehatan di DKI Jakarta.

“Saat ini kami sudah menginformasikan kepada SKPD dilingkungan DKI dan menginstruksikan seluruh Kasatpel kecamatan di DKI Jakarta. Kolaborasi ini kami tujukan guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan mengevakuasi berbagai kasus masyarakat yang terpapar Covid-19,” katanya.

Baca Juga:  Jelang Idul Adha, Harga Hewan Qurban di Pesawaran Alami Kenaikan

Kemudian katanya, apabila membutuhkan kendaraan untuk penjemputan dapat mengubungi Kasatpel Perhubungan pada Dinas Perhubungan yang ada di 42 Kecamatan.

“Kendaraan Mobil multifungsi dari kendaraan Dinas Perhubungan telah bersedia membantu masyarakat apabila keadaan sulit memperoleh Ambulance dikarenakan jumlah kasus konfirmasi positif terus meningkat,” ujarnya.

“Masyarakat dapat menghubungi daftar petugas Satpel Perhubungan di Kecamatan pada daftar terlampir, ujar Sjafrin selaku Kadishub melalui surat edaran,” tambahnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here