Perkembangan Kasus Covd-19 Bertambah, Bupati Pesawaran Terapkan Work From Home

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Pemkab Pesawaran berencana kembali menerapkan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) pada Rabu (30/6-red) esok.

Bapati Pesawaran, Dendi Ramadhona mengatakan penerapan sistem kerja tersebut berlaku bagi semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkup pemerintahan setempat.

“Langkah ini dilakukan mengingat perkembangan kasus Covid-19 yang terus bertambah. Bahkan pegawai di lima instansi terkonfirmasi positif dan sedang melakukan isolasi mandiri,” katanya, Selasa (29/6/2021).

Baca Juga:  Peletakan Batu Pertama PA, Bupati Pesawaran: Wujud Nyata Pelayanan Pencari Keadilan

Penerapan WFH tersebut diberlakukan dengan skema penerapan 75 persen pegawai di sejumlah instansi yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

“Untuk pelayanan tetap kita buka, seperti kesehatan, pendidikan dan pencatatan sipil. Namun kita lakukan pembatasan untuk petugas yang melayani,” tuturnya.

Diketahui, data yang dihimpun harianmomentum.com sebanyak 100 warga Kabupaten Pesawaran dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga:  Puncak HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Pesawaran Gelar Syukuran, Potong Tumpeng

Sementara, perkembangan status zona penyebaran Covid-19 terbaru dengan empat kecamatan berstatus merah: Gedongtataan, Kedondong, Tegineneng serta Telukpandan. Satu kecamatan berstatus zona orange: Negerikaton.

Zona kuning empat kecamatan: Waylima, Padangcermin, Punduhpidada, Wayratai. Dua Zona Hijau: Waykhilau dan Margapunduh. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here