Bupati Pesawaran: Moment Peringati Harganas dan IBI, Tingkat Kesejahteraan Masyarakat

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang Ke-28 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ke-70, Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadona, K. S.T, M.Tr.I.P, berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat jadikan Harganas momentum selamatkan Anak Indonesia dari Stunting.

“Generasi penerus bangsa akan lahir dari keluarga-keluarga kecil, Karena itulah, mereka harus tumbuh dalam keadaan sehat, cerdas, kreatif, dan produktif, jelas Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadona, K. S.T, M.Tr.I.P, di Aula Pemkab setempat, Selasa (29/6/2021).

Baca Juga:  Bupati Pesawaran Terima Penghargaan Tanda Kehormatan SWK Dari Presiden Jokowi

Dendi juga tetap mengingatkan masyarakat Kabupaten Pesawaran agar selalu menjaga kesehatan dan penerapkan Protokol Kesejahteraan dimasa pandemi Covid-19.

“Saya ingatkan masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, tetap terapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan selalu jaga jarak,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Harganas Dan IBI Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi dalam laporan nya mengatakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnnya keluarga sejahtera, mandiri dan bersumber daya manusia guna meningkat keluarga yang berkualitas.

Baca Juga:  Majukan UMKM, HUT IKWI Nanda Indira Dendi Terima Award Perempuan Inspiratif

“Anak-anak juga harus dibekali dengan pendidikan yang berkualitas sebagai modal pembangunan bangsa,” katanya.

Begitu juga dikatakan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Pesawaran Maisuri, S.E, berharap dengan di diperingatinya Harganas dan Hari ulang tahun IBI, untuk meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakatagar terwujudnya keluarga kecil bahagia dan sejahtera terhindar dari Stunting.

“Peringatan Harganas adalah momen untuk merefleksikan pentingnya institusi terkecil dalam suatu masyarakat, yaitu keluarga,” katanya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here