Ketua PWI : Pasca Konferkab, Akan Segera Jalankan Program, Persiapkan HPN dan Porwanas

 Editor: M.Ismail 
Ketua PWI Kabupaten Pesawaran M. Ismail

Pesawaran (HO) – Pasca Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke V Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran, pengurus PWI setempat bersiap menjalankan program-program yang telah dibuat.

Hal tersebut diungkapkan Ketua PWI Kabupaten Pesawaran M. Ismail, Minggu (27/6) di kediamannya, Desa Negeri Sakti, Kabupaten Pesawaran.

“Telah disepakati dalam rapat komisi A dan B konferkab kemarin, bahwa ada 17 item kegiatan di bidang organisasi dan 11 item pada program kerja yang harus dijalankan dalam periode kepemimpinan pengurus PWI kali ini, untuk itu kami seluruh anggota PWI Pesawaran akan bekerja sama menyukseskan program-program tersebut,” ungkap pemilik Media Handalonline.com ini.

Baca Juga:  Majukan UMKM, HUT IKWI Nanda Indira Dendi Terima Award Perempuan Inspiratif

Dijelaskan Ismail, PWI Provinsi Lampung direncanakan akan menggelar Pekan olahraga wartawan se-Provinsi (Perwaprov) Lampung di tahun 2021, karena itu pihaknya telah mempersiapkan atlet-atlet guna mengikuti perhelatan tersebut.

“Ya, sesuai yang dikatakan Sekretaris PWI Provinsi Lampung, Nizwar dalam konferkab kemarin, bahwa rencananya 2021 ini akan ada pekan olahraga wartawan se-provinsi Lampung, tentunya kami akan mengirimkan wakil-wakil kami dari beberapa Cabang Olahraga yang di pertandingan,” jelasnya.

Hal tersebut menurutnya dinilai penting karena event tersebut juga sebagai ajang seleksi atlet Lampung yang nantinya dikirim ke Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Jawa Timur.

“Sementara kita sudah mempersiapkan atlet kita di dua cabang unggulan, atletik (lari 3000 & 5000 meter) dan tenis meja, untuk cabor lain akan menyusul menunggu hasil rapat seksi olahraga PWI Pesawaran,” tambahnya.

Baca Juga:  Pelantikan PD DMI, Bupati Pesawaran: Harapkan Organisasi Berkembang

“Semoga nantinya ada perwakilan PWI Kabupaten Pesawaran yang berlaga pada ajang Porwanas,” harapnya.

Selain itu dia menjabarkan, PWI Kabupaten Pesawaran juga akan mempersiapkan agenda lain seperti Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang digelar di Sulawesi.

“Tanggung jawab pengurus untuk menjalankan program yang ditentukan, kami sudah sepakat akan bersatu sehingga roda organisasi PWI ini bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here