Kodam Jaya, Yonif Mekanis 203/AK Menggelar Ancab Operasi Serangan

 Editor: M.Ismail 

Sumsel (HO) – Yonif Mekanis 203/AK, menggelar (Latihan Antar Kecabangan (Ancab) bersama satuan perkuatan lainnya di Jajaran Kodam Jaya diantaranya, Kavaleri, Armed, Arhanud dan Zeni melaksanakan operasi Serangan di Wilayah Baturaja Komplek, dalam rangka mendukung Operasi Serangan KOGASRTATGAB SUMBAGSEL, bertempat di Medan Latihan Baturaja Sumatera Selatan, Sabtu (19/6/2021).

Kegiatan Latihan Yon Pertempuran tersebut dipimpin langsung oleh Komandan YTP Letkol Inf Almaraldo Cornelius untuk melaksanakan Gerak Maju Untuk Kontak (GMUK) yang diawali dengan pergerakan pasukan dari DP (Daerah Persiapan) menuju BOD (Basis Operasi Depan) yang berada di daerah Baturaja.

Baca Juga:  Apdesi Kabupaten Pesawaran Dukung Jabatan Kades 9 Tahun

Rangkaian kegiatan GMUK (Gerak Maju Untuk Kontak) ini bertujuan untuk meningkatkan dan menguji kemampuan prajurit Yonif Mekanis 203/AK dalam mengatasi gangguan dan rintangan dari musuh yang ingin berusaha mengganggu.

“Diimanapun dan kapanpun di tugaskan, tidak menutup kemungkinan musuh berada di hutan ataupun di daerah perkotaan,” ujar Danyonmek-203/AK.

Dia melanjutkan, sikap pantang menyerah menghadapi berbagai macam rintangan medan terjal tidak menjadi halangan bagi prajurit-prajurit sejati Yonif Mekanis 203/AK.

Baca Juga:  Ketua KPU Lantik 444 PPS, Bupati Pesawaran: Pahami Tugas dan Kewajiban

“Inilah bukti bahwa NKRI adalah harga mati yang tidak bisa ditawar lagi oleh siapapun, demi keutuhan dan kedaulatan bangsa dan Negara Republik Indonesia, prajurit TNI siap mempertaruhkan jiwa dan raga,” Pungkas Dan YTP Letkol Inf Amaraldo Cornelius. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here