Senin, Mei 20, 2024

Kades Sukajaya Lempasing, Kembangkan Silat TTKDH, Seni Bela Diri Asli Indonesia

Pesawaran (HO) – Pembukaan acara latihan seni bela diri Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKDH) di Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran dihadiri para guru besar TTKDH serta pengurus PAC dan juga ketua dan wakil ketua.

A. Zaenuri S.Pd M.Pd selain menjabat sebagai Kepala Desa Sukajaya Lempasing, yang juga aktip sebagai Wakil Ketua 1 dipengurus TTKDH PAC Kecamatan Teluk Pandan.

Baca Juga:  Pekon Wates Selatan Bagikan BLT DD Tahun Anggaran 2024 Ke 32 KPM

“Saya berharap kesenian asli indonesia ini tidak dilupakan oleh generasi muda kita sekarang, untuk itu dengan dibuka nya latihan seni ini dapat membangkitkan semangat generasi muda kita untuk mempertahankan kesenian asli indonesia ini agar tidak punah,” ungkap pria yang biasa disapa Bang Zei ini, Sabtu malam (19/6/2021).

Begitu juga harapan ketua ranting Desa Sukajaya Lempasing Saman, seni bela diri TTKDH dapat dipertahankan dan terus dilestarikan.

Baca Juga:  Nanda Indira Magnet Kuat Pilkada Pesawaran

“Mempertahankan seni budaya itu sebuah kewajiban,allhamdulillah acara pembukaan ini berjalan dengan lancar semoga acara seni bela diri terus dilestarikan,” katanya. (Rudy/Indra)

Berita Populer

Permudah Aktivitas Petani Pekon Klaten Bangun Talud TPT Jalan Usaha Tani

Pringsewu (HO) - Pemerintah Pekon/Desa Klaten Kecamatan Gadingrejo kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung realisasikan item ketahanan pangan pembangunan Talud (TPT) jalan usaha tani yang terletak...

Realisasikan DD, Kakon Panjerejo Bangun Drainase Dan Sumur Bor Tahun 2024

Pringsewu (HO) - Guna untuk memajukan Pekon, Pemerintah Pekon Panjerejo Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung telah merealisasikan pembangunan Drainase Jalan yang berlokasi di...
error: Content is protected !!