Kades Sukajaya Lempasing, Kembangkan Silat TTKDH, Seni Bela Diri Asli Indonesia

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Pembukaan acara latihan seni bela diri Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKDH) di Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran dihadiri para guru besar TTKDH serta pengurus PAC dan juga ketua dan wakil ketua.

A. Zaenuri S.Pd M.Pd selain menjabat sebagai Kepala Desa Sukajaya Lempasing, yang juga aktip sebagai Wakil Ketua 1 dipengurus TTKDH PAC Kecamatan Teluk Pandan.

Baca Juga:  Kapolres Pesawaran Ikuti HUT Bhayangkara Ke-76, Jokowi: Polri Hadir Tanpa Jeda Waktu, Demi Indonesia Damai

“Saya berharap kesenian asli indonesia ini tidak dilupakan oleh generasi muda kita sekarang, untuk itu dengan dibuka nya latihan seni ini dapat membangkitkan semangat generasi muda kita untuk mempertahankan kesenian asli indonesia ini agar tidak punah,” ungkap pria yang biasa disapa Bang Zei ini, Sabtu malam (19/6/2021).

Begitu juga harapan ketua ranting Desa Sukajaya Lempasing Saman, seni bela diri TTKDH dapat dipertahankan dan terus dilestarikan.

Baca Juga:  Sadar Pentingnya Pendidikan, WBP Lapas Perempuan Lampung Ikuti Ujian Sekolah

“Mempertahankan seni budaya itu sebuah kewajiban,allhamdulillah acara pembukaan ini berjalan dengan lancar semoga acara seni bela diri terus dilestarikan,” katanya. (Rudy/Indra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here