Kunjungi Polsek Candipuro, Firman Rusli Ingatkan Pokdar Lebih Aktif

 Editor: M.Ismail 

Lamsel (HO) – Kunjungan Ke Polsek Candipuro, Ketua Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas Provinsi Lampung Hi. Firman Rusli kembali mengingatkan para pengurus Pokdar Kamtibmas di kabupaten/kota hingga desa lebih mengaktifkan peran di masyarakat.

Hal itu dalam rangka mengantisipasi aksi kriminal dan meredam aksi anarkis masyarakat, pasca-pembakaran Kantor Polsek Candipuro, Lampung Selatan waktu lalu.

“Kita harus mengantisipasi aksi-aksi seperti ini agar tak terulang,” kata Firman Rusli, usai kunjungan ke Desa Beringin Kencana, Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan, Sabtu (22/5/2021).

Firman meminta Pokdar Kamtibmas berperan ikut meredam dan menyejukkan masyarakat, serta mendorang petugas untuk cepat merespon berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat.

Baca Juga:  Melalui Dana Silpa Pekon Sinar Mulya Bangun Rabat Beton

Firman menegaskan bahwa persoalan Kamtibmas bukan hanya menjadi tugas aparat kepolisian, namun juga dibutuhkan peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat.

“Untuk itu saya mengajak, mari kita sama-sama ikut menjaga dan mengamankan,” ujarnya.

Terkait anggapan masyarakat yang menuding aparat di Polsek Candipuro minim dalam penindakan terhadap aksi begal, Firman minta masyarakat tidak cepat menyimpulkannya secara negatif.

“Karena bisa saja jumlah polisi yang ada di Polsek Candipuro terbatas, bahkan dengan sarana yang juga terbatas,” tandas Firman.

Baca Juga:  Sambut HUT RI Ke-77, Desa Durian Benahi Lapangan Upacara

Dia melanjutkan, masyarakat harus menyadari pentingnya kehadiran polisi di tengah masyarakat, dan berharap, jangan sampai ada orang, oknum, kelompok yang mungkin saja menciptakan situasi Kamtibmas yang tidak baik. Karena itu kehadiran Pokdar Kamtibmas untuk ikut membantu tugas polisi dalam menjaga Kamtibmas.

“Mari kita gotong royong bersama masyarakat untuk bahu membahu memperbaiki kerusakan Polsek yang dibakar masa. Saya berharap Pokdar Kamtibmas Lampung khususnya Pokdar Lampung Selatan, sama-sama bergotong royong sebagai bentuk kepedulian kita bersama,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here