Lomba Desa Tingkat Kabupaten, Sinar Harapan Terpilih Kandidat Kecamatan Kedondong

 Editor: M.Ismail 

Bagus Sugianto Paparkan Literatur Sejarah Desa

Pesawaran (HO) – Terpilihnya Desa Sinar Harapan menjadi kandidat Perwakilan dari desa-desa yang ada di kecamatan Kedondong dalam mengikuti Lomba Desa Tingkat Kabupaten tahun 2021, diharapkan mendorong kemajuan desa di segala aspek untuk mengetahui perkembangan Pembangunan yang ada di desa.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, melalui Drs. Syukur, Asisten I, dalam sambutannya mengatakan, jika didalam kegiatan lomba desa ini dinilai secara terpadu dengan 8 indikator yang terangkum dalam 3 Bidang Penilaian yakni Bidang Pemerintahan, Kewilayahan dan Sosial Budaya.

“Lomba Desa merupakan ajang kompetisi yang diharapkan untuk mendorong kemajuan desa di segala aspek yang dilakukan dengan swadaya dan Gotong-royong masyarakat, serta untuk mengetahui perkembangan Pembangunan desa tersebut,” jelasnya Rabu (31/3/2021).

Dia melanjutkan, dalam mencapai kemajuan desa sangat diharapkan adanya kerjasama saling bersinergi dengan baik untuk itu sangat diperlukannya berkoordinasi antara masyarakat desa dengan pemerintahan desa juga bersinergi dan berkoordinasi dengan pemerintah, baik itu pemerintah di Kecamatan maupun pemerintah daerah yang ada di Kabupaten Pesawaran.

Baca Juga:  HUT IKWI Pesawaran Banjir Order, Jadi Berkah Pengrajin Karangan Bunga

“Kita pun perlu mengetahui didalam penilaian lomba desa yang diadakan oleh Pemda Pesawaran terdiri dari tim penilai dari berbagai instansi terkait seperti, Dinas PMD, Inspektorat, Dinas Koperasi, Dinas Kominfo, BPBD, Sat Pol-PP, Dinas Kesehatan dan anggota tim lainnya, yang akan melakukan penilaian dalam kegiatan lomba desa,” sebutnya.

Sementara itu Kepala Desa Sinar Harapan Bagus Giyarto menyampaikan terima kasih atas Kehadiran Bupati Pesawaran yang diwakili oleh Drs. Syukur, Asisten I beserta para staf rombongan tim penilai dari intansi terkait dari didalam penilaian lomba desa Sinar Harapan Kecamatan Kedondong.

“Kami merasa bangga dan syukur desa Sinar Harapan terpilih dan mendapatkan kepercayaan dari rekan-rekan desa yang ada di kecamatan Kedondong, yang telah mempercayakan dan memilih desanya, guna mengikuti lomba desa, dan saya pun sangat berterimakasih atas kerja keras aparatur desa dan masyarakat yang bergotong-royong dalam persiapan lomba desa,” ujarnya.

Baca Juga:  Majukan UMKM, HUT IKWI Nanda Indira Dendi Terima Award Perempuan Inspiratif

Pada kesempatan tersebut juga, Bagus Sugianto memaparkan tentang literatur sejarah singkat terkait dengan berdirinya Desa Sinar Harapan, serta dilanjutkan dengan penjelasan kepada yang hadir tentang latar belakang profesi pekerjaan dan sosial dari masyarakat, hingga pemaparan tentang luas dan jumlah penduduk desanya.

“Semoga dengan adanya lomba desa ini bisa menjadi motivasi dan evaluasi kami kedepaannya untuk lebih giat dan lebih maju lagi, dengan adanya penilaian dan koreksi dari para juri penilai dalam lomba desa ini,” tutupnya. (Rudi Andriansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here