Jelang Jum’at Agung, Polres Pesawaran Jalin Koordinasi Bersama FKUB

 Editor: M.Ismail 
Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radamantyo

Pesawaran (HO) – Jelang perayaan Jumat Agung bagi umat kristiani, Kepolisian Resor Pesawaran melakukan koordinasi bersama Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB).

Kapolres Pesawaran, AKBP. Vero Aria Radmantyo menyebut koordinasi tersebut dilakukan guna menjamin keamanan dan kenyamanan beribadah bagi umat kristiani di wilayah hukum setempat.

“Kita lakukan koordinasi untuk meminimalisir segala kemungkinan saat gelaran ibadah di gereja pada perayaan Jumat Agung, 3 April mendatang. Juga kita akan siagakan personel untuk menjaga keamanan gereja,” kata kapolres, Rabu (31/3/2021).

Baca Juga:  Jelang Idul Adha, Harga Hewan Qurban di Pesawaran Alami Kenaikan

Vero juga mengatakan upaya menjamin kemanan di tempat ibadah sudah dilakukan oleh personel kepolisian setempat, dan terus ditingkatkan menyusul insiden bom di gereja Katedral Kota Makassar beberapa waktu lalu.

“Selain itu, penerapan protokol kesehatan di rumah ibadah juga menjadi poin penting untuk kita perhatikan bersama,” tambahnya.

Sementara, Ketua FKUB Pesawaran, Giarto mengatakan pihaknya telah mengimbau perayaan Ibadah Jumat Agung untuk digelar secara virtual.

Baca Juga:  Warga Pancasila Sambangi Kejari Lamsel Pertanyakan Laporan Dugaan Penyelewengan ADD

“Misalnya harus di gelar di Gereja, tentu harus menjaga protokol kesehatan secara ketat seperti prasarananya harus disiapkan, jarak tempat duduk juga harus diatur minimal dua meter lalu kapasitas ruangan dibatasi 50 persen dari daya tampung,” terangnya.

Giarto menyebut, setidaknya ada 44 tempat ibadah umat kristiani yang ada di Pesawaran. Rincianya: 27 Gereja Protestan dan 17 Gereja Katolik, yang tersebar pada sebelas kecamatan di Kabupaten Pesawaran. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here