Kamis, Juni 13, 2024

Jelang Jum’at Agung, Polres Pesawaran Jalin Koordinasi Bersama FKUB

Pesawaran (HO) – Jelang perayaan Jumat Agung bagi umat kristiani, Kepolisian Resor Pesawaran melakukan koordinasi bersama Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB).

Kapolres Pesawaran, AKBP. Vero Aria Radmantyo menyebut koordinasi tersebut dilakukan guna menjamin keamanan dan kenyamanan beribadah bagi umat kristiani di wilayah hukum setempat.

“Kita lakukan koordinasi untuk meminimalisir segala kemungkinan saat gelaran ibadah di gereja pada perayaan Jumat Agung, 3 April mendatang. Juga kita akan siagakan personel untuk menjaga keamanan gereja,” kata kapolres, Rabu (31/3/2021).

Baca Juga:  SDN 6 Teluk Pandan Gelar Pelepasan Dan Perpisahan siswa-siswi kelas VI

Vero juga mengatakan upaya menjamin kemanan di tempat ibadah sudah dilakukan oleh personel kepolisian setempat, dan terus ditingkatkan menyusul insiden bom di gereja Katedral Kota Makassar beberapa waktu lalu.

“Selain itu, penerapan protokol kesehatan di rumah ibadah juga menjadi poin penting untuk kita perhatikan bersama,” tambahnya.

Sementara, Ketua FKUB Pesawaran, Giarto mengatakan pihaknya telah mengimbau perayaan Ibadah Jumat Agung untuk digelar secara virtual.

Baca Juga:  Proyek Jalan Pesibar, Pidsus Kejati Lampung Kembali Periksa Kepala BPKAD

“Misalnya harus di gelar di Gereja, tentu harus menjaga protokol kesehatan secara ketat seperti prasarananya harus disiapkan, jarak tempat duduk juga harus diatur minimal dua meter lalu kapasitas ruangan dibatasi 50 persen dari daya tampung,” terangnya.

Giarto menyebut, setidaknya ada 44 tempat ibadah umat kristiani yang ada di Pesawaran. Rincianya: 27 Gereja Protestan dan 17 Gereja Katolik, yang tersebar pada sebelas kecamatan di Kabupaten Pesawaran. (Red)

Berita Populer

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...

Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Pesawaran (HO) - Pemerintah Kabupaten  Pesawaran Provinsi Lampung  melalui Bagian pengadaan barang dan jasa, menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)...
error: Content is protected !!