Bupati Pesawaran Harapkan Pokdarkamtibmas Peka Terhadap Dinamika Terkini

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memiliki harapan besar terhadap eksistensi Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Kabupaten Pesawaran.

“Saya punya harapan besar bagi Pokdarkamtibmas, dimana Pokdarkamtibmas adalah organisasi yang betul-betul ada ditengah masyarakat umum, sehingga jika ada permasalahan kecil bisa tahu dan mampu ikut menyelesaikannya,” ungkap Dendi saat menghadiri Pengukuhan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resort Way Lima, Kedondong, Way Khilau dan Forum Group Discution (FGD) Kamtibmas, di Aula MTsN 2 Pesawaran, Desa Gunung Rejo, Kecamatan Way Lima, Senin (22/3/2021).

Menurutnya, sejauh ini Pokdarkamtibmas dianggap banyak membantu Pemkab Pesawaran dalam mengantisipasi adanya potensi konflik di Kabupaten Pesawaran.

Baca Juga:  HUT IKWI Pesawaran Gelar Baksos dan Sosialisasi Cegah Stunting, Nanda Indira Dendi Ucapkan Apresiasi

“Saya jujur sangat terbantu dengan adanya Pokdarkamtibmas, karena sering ada masalah, Pokdar dulu yang menemukan sehingga bisa diantisipasi sehingga tidak meluas,” ujar dia.

Ia pun menghimbau kedepannya, Pokdarkamtibmas bisa lebih eksis lagi dalam mengahadapi dinamika terkini yang ada ditengah masyarakat.

“Kedepan dalam mengahadapi persoalan terkini Pokdarkamtibmas harus bisa lebih peka, terutama dalam mengahadapi kegiatan dan aktivitas ilegal ditengah masyarakat, Ilegal ini dalam kata luas misalnya yang menyangkut norma-norma agama, sosial dan aturan perundang-undangan yang berlaku,” katanya.

“Seperti saat ini kita sedang mengalami pandemi Covid-19, peran Pokdar sangat dibutuhkan terutama dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat mengenai kebijakan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Baca Juga:  Tingkatkan Produksi, PTPN VII Unit Pagar Alam Terus Berinovasi

Dendi juga turut mengapresiasi kegiatan pelantikan Pokdarkamtibmas tersebut.

Sementara itu, Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo diwakili Wakapolres Pesawaran Kompol Yohanis mengatakan berdasarkan tujuannya Pokdarkamtibmas harus objektif dalam menyikapi suatu persoalan yang terjadi ditengah masyarakat.

“Berdasarkan tugas dan fungsinya Pokdarkamtibmas memiliki tujuan membantu penegak hukum dalam menjaga Kamtibmas pada masyarakat, selain itu dalam penyelesaian masalah baik pada segi sosial maupun menyangkut hukum Pokdarkamtibmas juga harus bersikap netral, sehingga tidak ada permasalahan lain yang dapat ditimbulkan,” tutupnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here