Kabar Gembira, Disdikbud Pesawaran Putuskan KBM Tatap Muka, April Mendatang

 Editor: M.Ismail 
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Fauzan Suaidi

Pesawaran (HO) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesawaran, memutuskan pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka akan dilaksanakan pada bulan April mendatang.

Kepala Disdikbud Pesawaran Fauzan Suaidi, mengatakan, setelah melakukan rapat bersama tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pesawaran pada Senin (15/3), akhirnya ditetapkan pelaksanaan tatap muka akan dimulai bulan depan.

“Kemarin kita rapat dengan Satgas Covid-19 dengan dipimpin langsung oleh pak bupati, dan alhamdulillah sudah disepakati pelaksanaannya akan dilakukan bulan depan, dengan mengedepankan protokol kesehatan di sekolah,” ujarnya. Kamis (18/3/2021).

Setelah melakukan rapat dengan Satgas, lanjutnya, pihak Disdikbud langsung menindak lanjuti dengan melakukan rapat dengan seluruh kepala sekolah yang ada di Pesawaran, untuk persiapan Prokes di setiap sekolah.

Baca Juga:  Kantor Desa Tajur Memprihatinkan, Masyarakat Harapkan Bupati Pesawaran Turun Tangan

“Kegiatan KBM tatap muka ini, harus tetap perketat prokesnya, karena kita ketahui saat ini penyebaran virus corona masih terus terjadi, maka dari itu saya sangat mewanti-wanti kepada para kepala sekolah harus mengedepankan prokes,” katanya.

Ia mengatakan, segala persiapan untuk menghadapi KBM tatap muka di tengah pandemi ini telah sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh tim Satgas.

“Kesiapan untuk prokes ditiap sekolah sudah siap semua, karena rencana KBM inikan sudah direncanakan sejak bulan februari lalu, namun karena bulan kemarin kasus covid di Pesawaran masih cukup tinggi akhirnya niat tersebut diundur lagi, untuk menjaga keselamatan anak murid kita,” ujar dia.

Baca Juga:  Majukan UMKM, HUT IKWI Nanda Indira Dendi Terima Award Perempuan Inspiratif

“Saya berharap kepada seluruh sekolah yang ada di Pesawaran, agar dapat memastikan protokol kesehatan berjalan dengan yang telah disepakati, guna menjamin keselamatan anak murid dan para wali murid tidak merasa khawatir,” ujarnya.

Diketahui, di 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Pesawaran ada enam kecamatan yang berstatus zona hijau dan lima kecamatan berstatus zona kuning. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here