Usai Dilantik, Bupati Pesawaran Sampaikan Panca Cita di Depan Anggota DPRD

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – hari pertama bertugas pasca pelantikan sebagai bupati terpilih Kabupaten Pesawaran, Dendi Ramadhona memaparkan lima janji kerja atau panca cita di hadapan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Hal itu disampaikan Bupati Terpilih Kabupaten Pesawaran, Dendi Ramadhona dalam rapat paripurna yang digelar di aula sidang Sekretariat DPRD Pesawaran, Senin (1/3/2021).

Dalam paparan pidatonya, Dendi Ramadhona menyebut pentingnya sinergitas antara legislatif dan eksekutif, guna menyukseskan pembangunan di bumi andan jejama.

“Adapun visi yang akan kita capai yaitu
Pesawaran Lebih Maju dan Sejahtera dengan Masyarakat yang Produktif, untuk mencapai visi tersebut kami sudah rumuskan panca cita,” kata Dendi di hadapan puluhan anggota legislatif.

Kelima panca cita tersebut, antara lain: mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan layanan publik yang berkualitas, akuntabel dan berkinerja tinggi, misi tersebut adalah upaya untuk meningkatkan Indeks Reformasi Birokrasi dengan memantapkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik melalui terobosan kinerja secara terpadu.

Baca Juga:  Diduga Nistakan Agama, BAPERA Desak Polres Metro Jaksel Periksa Owner Holywings

Selanjutnya, menyediakan sarana dan infrastruktur secara berkelanjutan dan berkualitas yang berkeadilan dan merata, mewujudkan sumber daya manusia yang sehat jasmani dan rohani, cerdas, unggul, berkarakter dan berdaya Saing.

“Lalu, program peningkatkan pembangunan ekonomi dan memperkuat perekonomian daerah; Misi ini adalah upaya untuk meningkatan pertumbuhan ekonomi daerah berkualitas dengan mengoptimalkan pemanfaatan sumberdaya lokal peningkatan pendapatan,” katanya.

Program terakhir adalah, mewujudkan desa mandiri sebagai titik berat pembangunan berbasis kemasyarakatan dan potensi lokal yang berlandaskan pemberdayaan masyarakat.

Meski sudah merumuskan panca cita sebagai program yang dicanangkan pada masa kepemimpinananya, namun Dendi mengaku bahwa panca cita masih bersifat makto dan butuh diterjemahkan dalam bentuk teknis pelaksanaan.

Baca Juga:  Peletakan Batu Pertama PA, Bupati Pesawaran: Wujud Nyata Pelayanan Pencari Keadilan

“Karenanya, kami mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama bahu membahu dengan memberikan saran dan masukan dalam Percepatan menyusun Penjabarannya ke dalam Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pesawaran,” harap Dendi.

Rapat paripurna dihadiri sejumlah anggota dewan, perwakilan Forkopimda serta unsur tamu undangan.

Ketua DPRD Pesawaran, Suprapto mengatakan proses demokrasi telah usai, dan pembangunan daerah menjadi tujuan bersama usai pilkada.

“Mewakili seluruh pimpinan DPRD, saya mengucapkan selamat dan sukses untuk amanah yang diemban pak Dendi Ramadhona dan pak Marzuki, semoga dapat membawa pesawaran sesuai dengan visi dan misi,” tutupnya.

Paripurna dihadiri puluhan anggota DPRD Pesawaran, pejabat Forkopimda, unsur TNI/ Polri serta sejumlah tamu undangan. Tak lupa, gelaran paripurna menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here