Bupati Pesawaran, Apresiasi Pelayanan Prima Jebol Disdukcapil

 Editor: M.Ismail 
Caption : Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Ketut Partayasa

Pesawaran (HO) – Dinas kependudukan dan Catatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesawaran Patut berbangga hati atas pencapaian Dalam urusan pelayanan adminitrasi Masyarakat.

Berkat pencapaiannya kinerjanya Disdukcapil yang maksimal, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona sampai mengatakan ‘Mantap” di rapat kordinasi jajaran Pemda Pesawaran saat mendengarkan Pemaparan Kadis Disdukcapil Ketut Partayasa terkait mudahnya mengurus adminitrasi Kependudukan.

Saat wawancara di ruang kerjanya Kadis Disdukcapil Ketut Partayasa menjelaskan, Program menuju pelayanan prima adalah program jemput bola (Jebol), yang langsung melayani masyarakat hingga ke Desa-Desa.

“Tugas kita Sesuai dengan program 14 langkah Pak Bupati terkait dengan pelayanan induk, jadi ini sesuai dengan visi misi beliu percepatan pelayanan,mengurangi tatap muka dan memotong mata rantai untuk peluang pungli,” ujarnya senin (22/2/2021).

Baca Juga:  Diduga Nistakan Agama, BAPERA Desak Polres Metro Jaksel Periksa Owner Holywings

Lebih lanjut dia menerangkan, dukungan penuh yang dari Bupati Pesawaran dan strategi Pelayanan jemput bola sangat efektif. Disdukcapil Pesawaran mendapat presentase 119,08 % dari Dirjen Capil.

“Cakupan rekaman KTP Elektronik Di Pesawaran adalah 4 Besar seluruh Indonesia dari 514 Kabupaten/Kota. Yang kedua Kita nomor satu tertinggi di Provinsi Lampung Cakupan KTP Elektronik bagi Warga Pesawaran,” kata Ketua.

Baca Juga:  HUT IKWI Pesawaran Gelar Baksos dan Sosialisasi Cegah Stunting, Nanda Indira Dendi Ucapkan Apresiasi

Pria yang juga menjabat Ketua forum kepala dinas Capil se-Provinsi Lampung ini menerangkan, untuk mempermudah Masyrakat, dokumen adminitrasi kependudukan kecuali KTP Dan KIP,seluruhnya menggunakan kertas HPS putih A4.

“Pada kebijakan dari pusat ini Derdampak positif Disdukcapil Kabupaten/Kota,untuk percepatan pelayanan. Berorientasi pelayanan online,” paparnya.

Masyrakat mendaftar merubah KK atau orang yang melahirkan sebagainya, cukup dengan mengirim data melalui via WastApps atau IG, langsung kita proses datanya dan langsung kita kirim PDFnya dimana saja dia bisa ngeprint,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here