Suprapto Legislator PDI-P Resmi Jabat Ketua DPRD Pesawaran

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesawaran menggelar rapat paripurna istimewa tentang pengambilan sumpah janji peresmian pengangkatan ketua DPRD kabupaten setempat.

Dalam gelaran tersebut, Suprapto, legislator asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu secara resmi disumpah dan dilantik sebagai Ketua DPRD Pesawaran periode sisa masa jabatan 2019 hingga 2024 mendatang, menggantikan Plt Ketua DPRD yang sebelumnya dijabat oleh Paisaludin.

Pelantikan tersebut tertuang dalam surat keputusan Gubernur Lampung Nomor G/12/B.01/HK/2021 yang ditandatangani oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi pada 8 Januari 2021 lalu.

Suprapto menyebut sinergitas antar pemerintah kabupaten dan lembaga legislatif harus selalu terjalin dengan baik, guna menyukseskan pembangunan di kabupaten setempat.

Baca Juga:  Majukan UMKM, HUT IKWI Nanda Indira Dendi Terima Award Perempuan Inspiratif

“Terimakasih kepada seluruh stakeholder baik pemerintah kabupaten selaku lembaga eksekutif, anggota dewan, forkopimda serta seluruh unsur pimpinan TNI Polri. Saya mohon dukungan dari semua unsur yang ada, untuk pembangunan Kabupaten Pesawaran guna kesejahteraan masyarakat,” kata Suprapto, Rabu (3/1/2021).

Mewakili Gubernur Lampung, Staff ahli bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan, Pemprov Lampung, Syaiful Darmawan menyampaikan pesan kepada ketua DPRD tersebut.

“Hubungan harmonis dengan pemerintah Daerah harus selalu terjalin, agar fungsi pengawasan, fungsi legislasi dan pengganggaran dapat berlangsung dengan baik,” kata Syaiful mewakili Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Hal senada diungkapkan oleh Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona yang menyebut pelantikan ketua baru tersebut menjadi harapan guna menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang baik.

Baca Juga:  Sambut HUT RI Ke-77, Desa Durian Benahi Lapangan Upacara

“Selamat kepada Pakde Suprapto atas perannya kedepan sebagai ketua DPRD Pesawaran, semoga dapat menjalankan jabatan dengan amanah serta membawa kemajuan bagi masyarakat di bumi Andan Jejama,” harap Dendi Ramadhona.

Dendi mengatakan visi dan misi otonomi daerah harus berprinsip pada demokrasi yang dijalankan melalui tiga lembaga penting yang ada: legislatif, eksekutif dan yudukatif.

“Dalam menjalankan fungsi legislasi, fungsi pengawasan dan fungsi anggaran. Saya berharap seluruh anggota DPRD terus bersinergi untuk pembangunan. Saya percaya dan yakin, pesawaran yanh msh muda ini dapat terus maju dan berkembang,” tutup Dendi. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here