Komandan Detasemen Gegana Lakukan Pengecekan Pastikan Keamanan Vaksin Covid-19

 Editor: M.Ismail 

Lampung (HO) – Sesuai Sprin Kapolda Lampung no sprin 159/ I / OPS.2. /2021tanggal 28 Januari 2021 perihal personel Ops Aman Nusa II Krakatau 2021 tahap I dengan kegiatan “Pengamanan vaksin Covid-19 di Dinkes Provinsi Lampung”, Detasemen Gegana Satbrimobda Lampung, melaksanakan pengecekan petugas PAM VAKSIN di UPT farmasi Bandar Lampung, Kamis (28/1/21).

Komandan Detasemen Gegana Satbrimobda Lampung Kompol Robi Bowo Wicaksono, SH selaku Kasatgas Pengamanan dan Pengawalan Vaksin Covid -19, mengatakan pengecekan ini bertujuan memastikan vaksin Covid-19 yang didistribusikan oleh Kementrian Kesehatan RI ke Provinsi Lampung benar benar dalam keadaan aman terhadap ancaman sabotase yang akan menggagalkan program vaksinasi.

“Pengecekan ini guna memastikan vaksin Covid-19 yang didistribusikan benar benar dalam keadaan aman terhadap ancaman sabotase maupun teror terhadap personel Pengamanan vaksin dari pihak pihak tertentu yang memanfaatkan situasi dimasa pandemik ini,” tegasnya.

Baca Juga:  Tingkatkan Produksi, PTPN VII Unit Pagar Alam Terus Berinovasi

Dia melanjutkan, Brimob Lampung mendapat tugas mengamankan dan menjaga vaksin Covid-19 yang di distribusikan oleh Kementerian Kesehatan RI. untuk masyarakat Provinsi Lampung sebagai objek yang sangat berharga. Sebab, berkaitan dengan keselamatan ribuan nyawa manusia.

“Sesuai Perintah Pimpinan Detasemen Gegana di berikan Tugas untuk melaksanan Kegiatan Pengamanan dan Pengawalan Vaksin Covid -19 di Dinas Kesehatan Provinsi Lampung maupun ke Kabupaten/Kota sebagai protap awal dalam setiap pelaksanaan pengamanan, pastikan dan cek siapapun tamu yang masuk dalam lingkungan Dinkes Provinsi Lampung,” katanya.

Baca Juga:  Kapolres Pesawaran Ikuti HUT Bhayangkara Ke-76, Jokowi: Polri Hadir Tanpa Jeda Waktu, Demi Indonesia Damai

“Jangan ada celah yang dapat memberikan ruang bagi siapapun yang ingin bertindak kriminal,” tambah Danden Gegana Kompol Robi Bowo Wicaksono, SH dalam Instruksinya.

Selain itu sambungnya, melaksanakan pengecekan personel yang sedang melaksanakan Pengamanan dan ikut serta dalam pelaksanaan Patroli di seputaran Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

“Dengan maksud menandai lokasi lokasi yang bisa dikatakan rawan dan patut diwaspadai,” ujarnya.

Sebelumnya, pemerintah pusat melalui kementerian kesehatan mulai mendistribusikan vaksin Covid-19 secara bertahap ke Provinsi Lampung dan telah disalurkan ke 12 Kabupaten yang ada di Provinsi Lampung. (Rls/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here