Bahas Situasi Papua, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Lakukan Kungker Ke Timika

 Editor: M.Ismail 

Papua (HO) – Guna membahas situasi di Papua, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di jadwalkan akan melakukan kunjungan kerja keTimika, Papua, hari ini. 230 personel gabungan TNI-Polri disiagakan.

Asops Kogabwilhan III Brigjen TNI Suswastyo mengatakan Marsekal Hadi Tjahjanto dijadwalkan tiba di Timika, Sabtu (28/11/2020), sekitar pukul 12.40 WI. Hadi disebut akan langsung melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat di Timika dan memberikan arahan kepada jajaran yang bertugas di Papua.

Baca Juga:  Pelantikan PD DMI, Bupati Pesawaran: Harapkan Organisasi Berkembang

Sesuai jadwal kunjungan Panglima ke Timika di dampingi Irwasum Polri, kami sudah antisipasi pengamanannya, dari mulai bandara hingga hotel, agendanya akan melakukan pertemuan dengan tokoh adat,” kata Suswastyo, ditemui usai memimpin apel gabungan pengamanan di Hanggar Bandara Mozes Kilangin, Timika.

Pertemuan Panglima TNI akan dilaksanakan di Hotel Rimba Papua, Timika. Pertemuan itu diyakini akan membahas situasi Papua dengan tokoh masyarakat Timika dari berbagai wilayah di Papua.

Baca Juga:  Sadar Pentingnya Pendidikan, WBP Lapas Perempuan Lampung Ikuti Ujian Sekolah

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengirim 59 ekor babi ke Papua. Puluhan babi itu diberikan Hadi untuk memeriahkan upacara bakar batu dalam rangka perayaan Natal dan tahun baru.

“Tentu saja ini inisiasi dari Panglima TNI untuk bantuan warga sebagai sarana acara bakar batu, sebagai kearifan lokal,” kata Aspotwil Kogabwilhan III, Brigjen Dadang Rukhiyana saat ditemui di apron Bandara Mozes Kilangin, Timika. (ND/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here