Dua Bulan Pensiun, Edarkan Narkoba, Polisi Mantan Kasat Ditangkap

 Editor: M.Ismail 

Bali (HO) – Baru dua bulan pensiun mantan Kepala Satuan (Kasat) Tahanan I Nyoman Kandra (58) ditangkap Polres Buleleng, gegara peredaran narkotika jenis Sabu.

Kasat Reserse Narkoba Polres Buleleng AKP I Made Derawi menjelaskana, Kandra adalah mantan Kasat Tahanan dan Barang Bukti Polres Buleleng. Pangkat terakhirnya adalah Inspektur Satu (Iptu). Perwira pertama Polri itu baru saja pensiun 2 bulan lalu.

“Barang bukti yang diamankan yaitu paket sabu seberat 0,18 gram netto,” katanya saat jumpa pers, Senin (23/11/2020).

Baca Juga:  Tepat Hari Bhayangkara Ke-76, 38 Anggota Polres Pesawaran Terima Naik Pangkat

Dia melanjutkan, Kandra ditangkap ketika mengendarai mobil di Jalan Raya Lovina, tepatnya di depan Pepito Supermarket, Kamis (19/11/2020) sekitar pukul 19.30 Wita.

“Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan paket sabu yang disembunyikan di buku tabungan yang ada di dalam tas gendong. Kandra mengakui barang haram itu miliknya,” ujarnya.

AKP I Made Derawi menambahkana dari hasil pemeriksaan, Kandra mengaku sudah menggunakan sabu sejak tahun 2007. Bahkan di hari yang sama sebelum ditangkap, dia mengaku sempat menggelar pesta sabu bersama 3 orang yang kini masih diburu polisi.

Baca Juga:  Majukan UMKM, HUT IKWI Nanda Indira Dendi Terima Award Perempuan Inspiratif

“Atas perbuatannya, Kandra ditahan dan dijerat pasal 112 ayat 1 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara dan denda Rp8 miliar,” kata Derawi. (Net/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here