E-Warong Fokus Salurkan Sembako

 Editor: M.Ismail 

Bali, (HO) Keberadaan elektronik warung gotong-royong ( e-warong) Kube Sedana Melangit Kota Denpasar, Provinsi Bali saat ini fokus bergerak menyalurkan sembilan bahan pokok (sembako) kepada 200 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di empat desa.

Pengelola e-warong Kube Sedana Melangit Kota Denpasar, Made Sunarta di Denpasar, mengatakan e-warong di sini baru hanya mampu menyalurkan sembako setiap bulannya kepada KPM yang tersebar di Kelurahan Panjer, Desa Sidakarya dan Renon.

“Kami baru bisa menyalurkan sembako kepada KPM. Paket ini kami beli juga dari distributor langganan dengan harga sesuai nilai sebesar Rp200 ribu per paket. Mereka yang mendapatkan bantuan non-tunai tersebut harus terdaftar dan membawa tanda bukti berupa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS),” katanya, Kamis (5/11/2020).

Baca Juga:  Warga Pancasila Sambangi Kejari Lamsel Pertanyakan Laporan Dugaan Penyelewengan ADD

Sunarta mengatakan sembako bagi KPM tersebut akan mendapatkan berupa beras 10 kg, telor 35 butir, daging ayam 1 kg, sayur 1 kg, tempe 3 biji dan kacang 1/2 kilogram.

Ia menjelaskan untuk pengambilan paket sembako bagi KPM dijadwalkan setiap tanggal 15 sampai 16 bulan bersangkutan. Jika lewat dari tanggal ditentukan bisa diambil pada bulan berikutnya.

Baca Juga:  Puncak HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Pesawaran Gelar Syukuran, Potong Tumpeng

“Jika sampai tiga kali tidak diambil oleh KPM, maka paket tersebut dianggap hangus,” ujar pria kelahiran tahun 1976 ini.

Ditanya untuk berjualan sembako e-warong untuk masyarakat umum, kata Sunarta, pihaknya tidak bisa menjual lebih dari 10 bungkus beras. Karena persaingan dengan pedagang lain cukup banyak di sekitar e-warong.

“Kalau menjual sembako, seperti beras sangat sedikit sekali, paling dalam sebulan hanya bisa menjual beras berkisar 50 kg hingga 100 kg per bulan. Persaingan di sini cukup ketat,” ucapnya. (Ant/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here