Ditengah Pandemi Covid-19, PTBA Tarahan Berdayakan Masyarakat Tingkatkan Ekonomi

 Editor: M.Ismail 

Lampung, (HO) – Sebagai wujud kepedulian untuk membantu perekonomian terhadap sesama, akibat dari pandemi Covid-19, PT Bukit Asam Tbk Unit Pelabuhan Tarahan, Bandar Lampung, memperdayakan masyarakat sekitar untuk memproduksi masker guna meningkatkan penghasilan.

Demikan diungkapkan Aziz Purnomo sebagai Corporat Social Responsibility (CSR) PTBA Tarahan, didampingi Asisten manajer SDM Umum dan Humas Dianto sudrajat dan Yuliarmansyah selaku Humas PTBA, ketika menerima kunjungan, Enam Media Online masing-masing pelitaekspress.com, sumaterapost.co, gerbangrepublik.com, lampungvisual.com, garismerah.com dan handalonline.com, Selasa, (3/11/2020).

“Untuk membantu perekonomian di tengah pandemi Covid-19 ini, kami dari PTBA Tarahan memperdayakan masyarakat sekitar untuk membuat sebanyak 25 ribu masker,” ujarnya.

Baca Juga:  Ketua Bawaslu: Proses Demokrasi Butuh Media Massa, Pemilu 2024 Ajukan Rp20 M

Dia meneruskan, bahan yang digunakan dari serat bambu untuk pembuatan masker dan PTBA Pelabuhan Tarahan, menerima piagam penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas penanaman bambu pada 2-5 mdpl di pinggir pantai dengan jenis terbanyak.

“Alhamdulilah, masyarakat sangat terbantu dengan adanya program tersebut, dan program tersebut dapat menambahkan penghasilan masyarakat,” katanya.

PTBA juga, sambungnya, ditengah Pandemi ini, selain memberikan masker, juga memberikan ribuan bantuan sembako,
Hand Sanitizer dan Disinfektan.

“Bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap sesama melalui ‘Bukit Asam Peduli’ dengan memberikan bantuan ditengah Pandemi Covid-19, agar dapat dirasakan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19,” ucapnya.

Baca Juga:  Sambut HUT RI Ke-77, Desa Durian Benahi Lapangan Upacara

Sedangkan Sudipto Ketua rombongan beberapa Media Online tersebut mengatakan berterima kasih atas respon dari PT Bukit Asam Tbk Unit Pelabuhan Tarahan, Bandar Lampung yang telah menerima para pemilik media online, sehingga kerjasamanya dapat terjalin, walaupun di musim pendemi.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dianto sudrajat sebagai Asisten manajer SDM Umum dan Humas PTBA Tarahan, Bapak Yuliarmansyah selaku Humas dan Aziz Purnomo sebagai CSR PTBA, serta berharap dengan terjalin kerjasama agar dapat sama- sama menguntungkan kedua belah pihak, dalam mempublikasi semua kegiatan dan program-program PTBA Tarahan,” harapnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here